Selamat Datang di Blog Unifam Strawberry, Jika anda ingin berkonsultasi seputar budi daya stroberi silahkan menghubungi kami. Dengan senang hati akan kami bantu. Trima kasih

Sunday, July 13, 2008

Agrowisata Strawberry Jadi Tempat Liburan Alternatif


Minggu, 10 Desember 2006 15:05
Agrowisata Strawberry Jadi Tempat Liburan Alternatif
Kapanlagi.com - Agrowisata strawberry (stroberi) di Parompong, Lembang Bandung menjadi tempat liburan alternatif yang ramai dikunjungi masyarakat Bandung dan sekitarnya, bahkan juga wisatawan lokal dari Bogor, Bekasi dan Jakarta.
"Setiap libur akhir pekan Sabtu dan Minggu pengunjung yang datang ke agrowisata stroberi lebih ramai dibandingkan hari biasa," kata Usep, pegawai kebun stroberi "VSO" di Parompong, Lembang Bandung, Minggu.

Menurut dia, pada hari libur akhir pekan jumlah pengunjung mencapai ratusan orang, dan pada liburan panjang bisa mencapai hingga ribuan orang per hari.

"Kadang-kadang ada juga pengunjung yang datang langsung dari luar Jawa seperti dari Bali dan Sumatra," ujar Usep.

Sementara itu Milki, seorang pengunjung asal Jalan Indramayu, Menteng Jakarta Pusat mengatakan, dirinya baru pertama kali datang ke kebun stroberi ala Kalifornia tersebut.

Ia tertarik untuk datang karena mendapatkan secangkir jus stroberi sebagai pengganti biaya masuk, juga dapat membeli stroberi dengan cara memetik sendiri dengan sesuka hati dari pohonnya.

"Saya suka stroberi, kabarnya stroberi disini adalah stroberi aplikasi dari Kalifornia dengan sistem budidaya secara vertikal dan horizontal," katanya

Hal senada dibenarkan Usep. Dia mengatakan, dengan cara Kalifornia, kelebihan nutrisi pada tanaman akan berputar dan ditampung kembali di tangki. Prinsip kerjanya mirip "closed system" pada tambak udang.

"Dengan cara ini jika salah satu unsur nutrisi kurang, komputer langsung memberitahu tanpa perlu menunggu keluarnya gejala kekurangan nutrisi pada tanaman," jelas Usep.

Sementara itu Nuning, pengunjung lain dari Depok mengatakan, dirinya sudah lima kali datang ke agrowisata stroberi ala Kalifornia itu.

"Agrowisata sroberi ini cocok menjadi tempat liburan alternatif. Di samping hawa yang sejuk dan area yang luas, kami juga dapat melihat berbagai view lainnya seperti sawah dan berbagai tanaman palawija, apalagi di sini tersedia fasilitas bermain untuk anak-anak," katanya. (*/erl)

Sumber :http://www.kapanlagi.com/h/0000147692.html
technorati tags

No comments:

Post a Comment